Tarik Antusiasme Warga Mencoblos, Buat TPS Tema Piala Dunia

Malang, koranmemo.comPada gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur hari ini, salah satu tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang membuat TPS bertema piala dunia. Hal tersebut sengaja dilakukan untuk menarik partisipasi warga dalam mencoblos dan agar tidak golput.

Dari pantauan koranmemo.com, suasana TPS 11 tersebut cukup meriah dengan berbagai dekorasi berupa tempelan gambar piala dunia, spanduk piala dunia, lapangan sepak bola mini dengan rumput sintetis, gapura sepak bola serta bola dan miniatur piala menghiasi TPS tersebut. Tidak hanya itu, para panitia TPS pun juga kompak memakai jersey sepak bola dengan negara kebanggaannya masing-masing.

Sebagian warga yang datang untuk mencoblos juga ada yang memakai kaos jersey juga.Haris Thofly (50), Ketua RW 5 Desa setempat mengatakan, dia melihat antusias warganya dalam menyambut piala dunia 2018 yang bertepatan pada bulan ini juga.

Kebetulan pada Rabu (27/6) ini juga bertepatan dengan momen Pilkada Jatim. Dari situ kemudian dia kemas momen yang bersamaan ini dengan membuat TPS bertema piala dunia agar lebih meriah lagi. “Alhamdulillah mendapat tanggapan yang positif dari warga setempat,” ujarnya.

Reporter: Yudha Kriswanto
Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date