Tanjakan 17 Persen Suruh Makan Korban

Elf Terguling Sengol Pelajar

Trenggalek, korsnmemo.com – Diduga karena remnya blong kendaraan penumpang jenis Elf nopol AG 7800 GA terguling melintang jalan di jalur Trenggalek-Pacitan, Jum’at (21/10). Elf yang dikemudikan Sumardi ( 55) warga RT 03/ RW 02 Dusun Ngatut Desa Kranding Kecamatan Pagu Kediri ini terguling di tanjakan 17 persen Dusun Gading Kecamatan Suruh.

Kapolres Trenggalek AKBP I Made Agus Parsetya SIK MHum melalui Kasubag Humas Polres Adit Suparno membenarkan kejadian yang mengakibatkan korban lain , Laman (17) pelajar asal RT.07/ RW02 Desa Ngrandu Suruh Trenggalek ini diduga kuat karena pengemudi Elf tidak hapal medan tersebut.

“Pengendara Elf diduga tak hapal medan sedangkan jalan TKP menanjak serta banyak tikungan,”terang Adit .

Sebelum terguling, lanjut Adit , Elf ini sempat menyenggol sebuah sepeda motor nopol AG 3264 YAD yang di kendarai Laman (17) pelajar setempat.

Kronologis kejadian yang terjadi sekitar pukul 16.30 Wib , kecelakaan berawal dari mobil penumpang jenis Elf yang di kendarai Sumardi yang berpenumpang 13 orang pulang dari silaturahmi haji. Kendaraan penumpang ini hendak pulang dari Nglorok Pacitan menunuju Kediri. Nahas disekitar lokasi kejadian, turunan 17 persen di DusunGading Suruh kendaraan ini mengalami rem blong.

Karena tidak mengenal medan, pengemudi mengalami kepanikan. Karena panik kendaraan ini mulai oleng ke arah kanan. Dari arah berlawanan muncul sepeda motor yang dikendarai pelajar asal Ngrandu tersebut. Tak bisa mengendalikan kendaraan akhirnya elf menyenggol sepeda motor ini. Pengemudi Elf berusaha membanting kendaraannya ke arah kiri .

Namun karena kecepatan yang masih tinggi dan kondisi jalan yang licin dan turunan curam akhirnya Elf terguling melintang jalan.

Akibat kejadian laka lantas ini pengemudi sepeda motor mengalami luka patab tulang. Sedangkan penumpang Elf mengalami luka-luka. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Kasus kecelakaan ini ditangani unit laka lantas Polres Trengalek. (haz)

 

Follow Untuk Berita Up to Date