Tangkap Pencuri Mobil, Penyidik Malah Bingung

Lamongan, koranmemo.com – Pelaku pencurian mobil berplat kuning yang diketahui milik Sutarjo (50) warga Pucuk Kecamatan Pucuk Kabupaten Lamongan berhasil diamankan unit Reskrim Polres Lamongan.

Sayangnya, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa hingga penyidik merasa kebingungan.

Meski begitu, akhirnya petugas berhasil mendapat pengakuan identitas dari pelaku melalui selembar kertas yang disiapkan. Dia mengaku bernama Agung Prasetyo (35) asal Watu Tulis Krian Sidoarjo.

Informasi yang berhasil dihimpun, pelaku saat itu nekat membawa kabur mobil Isuzu Elf warna hijau berplat kuning dengan nopol S 7614 UJ milik Sutarjo yang pada saat itu digunakan operasional sopirnya.

Ketika hilang, Selasa (31/10/2017) posisi mobil saat itu diparkir di sebelah warung di Desa Kebalandono Kecamatan Babat Lamongan. Diduga, dengan posisi kunci kontak berada di dalam, dengan mudah pelaku membawa kabur.

Sutarjo mengetahui jika mobilnya digondol maling, setelah mendapat kabar dari sopirnya. Kemudian, keesokan harinya, Selasa (1/11/2017) korban langsung melakukan perjalanan menuju Lamongan.

Di tengah perjalanan sembari berhenti untuk meyakinkan, Sutarjo mengetahui jika kendaraan miliknya berada di jalan Kragan Kabupaten Rembang Jawa Tengah, lalu melakukan pengecekan secara jarak dekat.

Setelah yakin jika memang kendaraan tersebut miliknya, akhirnya dibantu warga sekitar dan melaporkannya kepada polisi terdekat, akhirnya pelaku beserta kendaraan tersebut digiring menuju Polres Lamongan.

Kasubag Humas Polres Lamongan, AKP Suwarta membenarkan jika petugas saat ini sedang melakukan pemeriksaan pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa. “Diduga pelakunya mengalami kelainan jiwa. Rencananya akan melibatkan dokter ahli jiwa,” katanya.

Reporter: Suprapto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.