Tanah Retak, Warga Heboh

Lumajang, koranmemo.com – Warga Dusun Sengonan Desa Umbul Kecamatan Kedungjajang heboh. Pasalnya, tanah yang ditanami tebu milik Sunarsih amblas dan mengalami retakan panjang setelah terjadi hujan deras.

Retakan awalnya hanya kecil saja, namun lama kelamaan terus melebar dan semakin panjang di tengah lahan tebu. Yang berbahaya, lokasi retakan berdektan dengan permukiman warga, yang berjumlah enam rumah.

“Pertamanya kan sedikit pak terus besoknya ada lagi besok lagi terus sampai sekarang ini pak. Sekitar 15 hari pak, ada rumah itu pak dekat sini ada 6 rumah,” ujar Nanik, salah seorang warga, Selasa (13/03/2018).

Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang sudah melokalisir lokasi tanah ambles. Garis pembatas juga sudah dipasang, agar warga tidak sampai mendekat. “Yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Lumajang yang pertama di lokalisir wilayah itu karena kita khawatir luasannya bertambah untuk sementara hanya sekitar ¼ hektar,” ujar Wawan Hadi Siswoyo, Kabid Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang.

Reporter :Abd Halim,Sp

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date