Tampil di Kandang, Persik Digulung Persela 1-2 (1-0)

Kediri, koranmemo.com – Tampil di kandang sendiri Stadion Brawijaya Kediri, Persik Kediri digulung tim tamu Persela Lamongan 1-2, di Piala Indonesia Selasa (15/5). Dengan kekalahan ini tim Macan Putih harus kandas di babak pertama Zona 11.

Sebenarnya di babak pertama, tuan rumah yang mendapat dukungan dari ribuan suporter sudah unggul 1-0 pada menit ke-42 lewat tandukan Fahad Ismail memanfaatkan umpan lambung tendangan bebas. Kedudukan 1-0 untuk tuan rumah ini tidak berubah hingga waktu turun minum.

Menasuki babak kedua, Aji Santoso pelatih Perselan Lamongan, langsung mengubah strategi dan mengganti tiga pemain sekaligus, termasuk Loris Arnaud striker andalan tim asal Bumi Wali ini. Sedikit demi sedikit permainan Persala mulai berkembang. Berbanding terbalik dengan tuan rumah yang menunjukkan mulai kelelahan.

Petaka pun datang pada menit ke-82, Sugeng Effendi pemain pengganti akhirnya berhasil  menyamakan kedudukan 1-1. Sugeng lolos dari penjagaan pemain belakang Macan Putih langsung melesatkan tendangan ke gawang Mochamad Listianto Ceputra.

Tak lama berselang Loris Arnaud berhasil menggetarkan gawang tuan rumah, berkat kerja sama apiknya dengan Shohei Matsunaga pada menit ke-84. Kedudukan 1-2 ini tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Alfiat Pelatih Persik Kediri, mengatakan semua permainan telah berjalan seperti apa yang diinstruksikan. Diakui bahwa stamina menjadi salah satu kendala ketika pertandingan sudah berada di menit-menit akhir. “Bek  kiri sudah bermain disiplin dan berjuang keras. Karena faktor stamina persipan kurang bagus jadi di bek kiri dari awal selalu mengahalau Saddil Ramdani jadi staminanya mulai habis. Sebelumnya sudah saya isntruksikan agar jangan sampai sisi kiri bisa krosing ketengah,” ujarnya.

Menurutnya jika persiapan lebih lama kelemahan pada sisi stamina masih bisa diantisipasi. Kekalahan pertama di kompetisi resmi ini, akan dijadikan pengalaman agar kedepan lebih baik dari yang sebelumnya. “Ini kesempatan bisa bermain dengan tim Liga 1, dan untuk kedepan bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementara Aji Santoso mengatakan, jika pada babak pertama anak asuhnya tampil kurang sempurna sehingga kecolongan satu gol. Namun di babak kedua dia langsung mengganti 3 pemain dan berhasil membalikjan keadaan.

“Saya respect kepada pemain Persik meski pemain muda tapi bisa merepotkan. Babak pertama anak-anak tampil sedikit under estimate sehingga pada babak kedua kami masukkan 3 pemain dan menggeser posisi pemain,” tandasnya.

Reporter : Dhita Septiadarma

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date