Taman Selecta, Tiap Tahun Direnovasi untuk Menarik Minat Wisatawan

Batu, koranmemo.com-Taman satu ini memang beda dari yang lain. Tidak hanya dikelilingi tumbuhan, bunga atau pepohonan yang asri, tapi taman ini punya banyak pilihan wahana yang patut dicoba satu per satu. Taman Selecta, yang jika diartikan dari bahasa Belanda, selecta bermakna pilihan. Taman yang terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu ini memang cocok dijadikan pilihan wisatawan saat akhir pekan atau libur panjang.

Selain dikenal memiliki tanaman bunga yang beraneka ragam serta warna-warni, Taman Selecta juga punya berbagai wahana yang bisa dinikmati. Seperti arena kolam renang dan Taman Air Kamandanu.Keduanya bisa dinikmati secara cuma-cuma tanpa biaya tambahan dalam tiket masuk.

Fitri Arizona, salah satu pengunjung mengatakan, selain taman bunga dan kolam renang, ada juga wahana petualangan untuk rekreasi. Seperti Flying Fox, aktivitas outbond, permainan menyenangkan, dan lainnya. “Serunya, bermain wahana sepeda sambil memandang kebun berwarna-warni. Di sini jadi spot foto instagramable khas Selecta,” ujarnya, Kamis (25/1).

Ditambahkan, kalau berkunjung kesini menurutnya lebih enak hari biasa, jika hari libur tanggal merah sangat ramai sekali. Walaupun hari-hari biasa tetap ramai namun tidak membludag seperti saat libur tiba. “Saya bisa berfoto dengan bunga-bunga dengan leluasa tanpa harus antre tempat. Bunga-bunganya cantik, lalu juga bisa menikmati hamparan kebun bunga,” ujarnya.

Manajer Keuangan Taman Rekreasi Selecta, Batin Muliono mengatakan, pihak Taman Selecta setiap tahun selalu memberi inovasi agar menarik pengunjung. Seperti pada tahun 2017 lalu telah membangun Family Coster atau roller coster tapi lebih pelan dan bisa dinikmati keluarga.

Wahana ini dibangun di atas taman bunga. Inilah yang membuat pengunjung betah. Kemudian, Water Boom juga terus diperbaiki. “Dulu sudah ada. Namun sekarang kami tambah, seperti tempat perosotan bagi anak-anak yang ingin bermain,” katanya.

Sementara, target kunjungan wisatawan ke Selecta pada tahun 2017 lalu sudah tercapai. ‚ÄĚKami targetnya untuk tahun 2017 lalu ada 1,2 juta kunjungan. Sampai akhir tahun tercatat sudah ada 1,204 juta,” tuturnya.

Untuk harga tiket yang hanya Rp 30 ribu untuk per orang dan Rp 25 ribu untuk rombongan membuat wisatawan menjadikan Selecta sebagai salah satu pilihan berwisata. “Kami juga tidak bedakan wisatawan asing atau lokal. Harganya sama,” pungkasnya.

Reporter: Yudha Kriswanto

Editor: Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.