Taman Kota Jadi Wisata Alternatif

Kediri, koranmemo.com –– Moment libur hari Raya Idul Fitri 2019, tidak hanya dimanfaatkan untuk bersilaturahmi ke sanak keluarga. Selain itu, warga juga memanfaatkan liburan untuk berwisata, misalnya ke sejumlah taman di Kota Kediri yang ramai dikunjungi warga. Taman Kota yang dibangun dengan berbagai tema itu menjadi tempat liburan alternatif bagi warga untuk mengisi waktu libur mereka.

Seperti di Taman Brantas yang lokasinya berada di sekitar Jembatan Brawijaya Kota Kediri. Taman yang mempunyai banyak lahan terbuka itu, menjadi salah satu alternatif wisata favorit warga.

Salah satu warga yang berada di Taman Brantas, Arianti (27) asal Jombang mengaku sengaja datang bersama keluarganya ke Taman Sekartaji. Dia datang bersama suami dan dua anaknya untuk mengisi libur Lebaran. “Kebetulan lagi libur, ke sini untuk ajak main anak-anak,” kata Arianti, Rabu (12/6) siang.

Menurut Arianti, banyaknya taman di Kota Kediri membuat masyarakat memiliki banyak pilihan wisata. Selain mal dan rumah makan, taman juga bisa menjadi tempat wisata alternatif yang murah. “Dari pada ke mal atau tempat yang jauh, mending ke sini aja. Anak-anak juga tetap senang,” ucapnya.

Selain lokasi taman berada di Jembatan Brawijaya yang menjadi ikon baru Kota Kediri, taman tersebut juga menjadi ajang untuk bermain bagi anak-anak serta penggemar olahraga skateboard dan sepeda BMX. Tidak hanya itu, warga juga bisa bersantai dan mencari spot terbaik untuk swafoto. Hal yang sama juga bisa dilakukan di Taman Hutan Joyoboyo, dan warga yang juga bisa melewati jembatan yang berada di tengah taman.

Dari pantauan Koran Memo, terlihat warga telah memadati area taman. Tampak juga anak-anak tengah bermain menikmati suasana taman yang sejuk. Beberapa warga juga terlihat asik menikmati hidangan makanan yang dibawa. Raut wajah gembira begitu terlihat dari warga menikmati wisata gratis tersebut.

Selain di Taman Hutan Joyoboyo, ke seruan warga juga terlihat di area Taman Sekartaji. Sejumlah warga tampak memadati area taman yang dilengkapi berbagai fasilitas mulai dari wifi gratis dan kolam ikan serta air mancur.

Irma (24) salah satu pengunjung Taman Hutan Joyoboyo, memilih berwisata di taman bersama keluarga kecilnya. Dia yang datang dari Kabupaten Tulungagung memilih untuk menikmati suasana taman untuk berwisata. “Kebetulan lagi ke rumah saudara, di sekitar daerah sini (Kecamatan Mojoroto), jadi sekalian mampir,” tuturnya.

Berwisata ke taman, sambungnya, juga bisa menghemat biaya. Terlebih lagi di Taman Sekartaji terdapat kolam ikan sehingga anak bisa memberi makan ikan sekaligus menikmati rindangnya pepohonan. “Lumayan gratis kalau di sini. Parkir juga seikhlasnya, paling cuma beli makanan ikan saja,” ujarnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date