Tak Miliki IMB dan Izin Prinsip, Bangunan Hotel Srabah Disegel

Tulungagung, koranmemo.com-Pembangunan Hotel Srabah yang berada di Desa Pucangan Kecamatan Kauman, yang diduga tak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan izin jasa perhotelan akhirnya disegel oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tulungagung.  Diduga PT Triple sebagai pemilik yang membangun tidak melengkapi persyaratan yang diwajibkan melalui perda.

Kepala Bidang Penegakan perundang – undangan, di Dinas Satpol PP dan Damkar Pemkab Tulungagung,   Kustoyo mengatakan penyegalan ini , Selasa (29/8) merupakan tindak lanjut dari hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan oleh Komisi C DPRD Tulungagung dengan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) setempat beserta dengan Satpol PP untuk melihat secara langsung proses pembangunan hotel pada Senin (28/8). “Teguran secara lisan dan tertulis telah kita layangkan,” tandasnya.

Kustoyo melanjutkan, teguran itu  tidak pernah ada tanggapan. Yang membuat sejumlah anggota DPRD turun ke lapangan untuk mengecek langsung izin dari pembangunan hotel tersebut.

“Selain IMB, harus dilengkapi dengan izin Tanda Daftar Usaha Parwisata (TDUP), analisis dampak lingkungan (Amdal). Masih banyak izin yang harus dilengkapi, sebelum melanjutkan pembangunan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Tulungagung, Subani Sirab mengatakan dari hasil sidak yang dilakukan bukan hanya IMB yang belum dimiliki oleh pengusaha, melainkan izin untuk hotel juga belum ada. Pihak pengusaha menganggap izin hotel lama masih berlaku. “Dulunya ini memang hotel, kemudian dibangun baru. TDUP-nya (Tanda Daftar Usaha Parwisata) harus mengajukan yang baru,” tandasnya.

Reporter : Hanif Dwi
Editor      : Hamzah Abdillah
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.