Tak Ingin Pelajar Kena Pengaruh Negatif, Ini yang Dilakukan Polres Nganjuk

Nganjuk, koranmemo.com – Sebanyak 41 kelompok dari 41 lembaga pendidikan tingkat SMP se-Kabupaten Nganjuk, mengikuti lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS), yang digelar Satlantas Polres Nganjuk dengan mengandeng Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk.

Lomba kreasi PBB dan gerakan lalu lintas ini dilaksanakan di Gedung Juang 45 dan Pemuda Nganjuk, selama dua hari, yakni Rabu (11/4) dan Kamis (12/4).

“Lomba ini sengaja kami gelar untuk antisipasi pengaruh negatif dari luar yang sangat besar terhadap generasi muda, terutama pelajar,” kata AKBP Dewa Nyoman N.W. Kapolres Nganjuk, didampingi Kasat Lantas AKP Am Rido Ariefianto, Rabu (11/4).

Dijelaskan, dalam lomba PKS memperebutkan Piala Kapolres Nganjuk ini ada beberapa kriteria penilaian, di antaranya PBB murni, 12 gerakan lalu lintas, senam lalu lintas, PBB kreasi atau variasi, serta danton terbaik. “Untuk penilaian kami serahkan kepada empat juri,” imbuhnya.

Sedangkan tujuannya, kata Dewa, agar para peserta lomba dapat memahami dan menerapkan serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Setelah lomba ini, kami berharap semua peserta dapat menjadi contoh di sekolah masing-masing dalam hal disiplin dan menjadi polisi di sekolah,” harapnya.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu