Tak Diizinkan Jualan, Pedagang TPI Bagikan Dagangannya Gratis

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Kecewa terhadap sikap tidak kompromi petugas Satpol PP Kabupaten Sidoarjo, salah satu pedagang es kelapa muda durian, di kawasan Taman Pinang Indah (TPI), Kecamatan Sidoarjo, Senin, (19/06) membagikan dagangannya secara gratis kepada masyarakat.

Sikap kecewa ditunjukkan oleh Arip pedagang es kelapa muda durian yang berjualan di kawasan Perum TPI. Berharap mendapat berkah Ramadan, yang nanti keuntunganya untuk membayar THR kepada karyawannya. Kini pria asal Desa Margersari, Kecamatan Sidoarjo ini tak bisa berjualan bahkan merugi puluhan juta rupiah.

“Kita sudah masak banyak, kurang 10 hari sampai sekarang tidak mendapat izin berdagang dari Satpol PP. Karena saya kecewa, es kelapa muda durian kita bagikan gratis ke masyarakat yang lewat,” ucap Arip yang mengaku omset dagangan es kelapa muda duriannya Rp 5 juta setiap harinya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pedagang Taman Pinang Indah (PPTPI), Joko Putranto, berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, me-manusiakan manusia. Dalam hal ini PKL meminta toleransi untuk diperbolehkan berjualan 10 hari menjelang Lebaran ini.

“Ada sebanyak 215 pedagang mobil yang sedianya akan jualan Senin malam ini dilarang oleh Satpol PP. Namun karena dilarang, kita akhirnya mengikuti aturan tegas oleh pihak yang berkepentingan, kita tidak berkeinginan berbenturan langsung dengan petugas,” ujarnya.

Harapan pedagang ada satu kebijakan yang pro dengan pedagang. Moment sebelum Hari Raya Idul Fitri, ini diharapkan mereka bisa berjualan meskipun pihak Polisi Pamong Praja hanya mengijinkan hari Sabtu dan Minggu jualan di sepanjang kawasan Perum TPI Sidoarjo.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *