Tahun Politik, Gerbong Mutasi Pemkab Madiun Bergerak

Madiun, koranmemo.com-Memasuki tahun politik hajatan Pilkada Serentak 2018, gerbong mutasi di lingkungan Pemkab Madiun kembali bergerak, Jumat (12/1) hari ini. Ada tiga posisi jabatan kosong yang harus diisi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Madiun Endang Setyowati membenarkan rencana mutasi dan pengisian tiga jabatan OPD. ‘’Persiapan pengisian jabatan ini sudah sejak lama,’’ terangnya.

Jabatan kosong, yakni Bagian Administrasi Pemerintahan (Adpem) yang ditinggal oleh Sri Utami dan dipimpin oleh pelaksana tugas (Plt) Asisten Administrasi Pemerintahan Agrim Kurnia. Bagian organisasi yang kini dijabat oleh Plt Asisten Administrasi Umum Farid Dimyati, setelah Suharyono purna tugas.

Kemudian Kecamatan Balerejo yang untuk sementara waktu dijabat oleh Plt Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Suyadi. Yakni setelah Camat Balerejo Alm Muhammad Johan Arif Effendy berpulang.

Namun, untuk posisi pejabat tinggi pratama atau setara eselon II, Endang memilih bungkam apakah akan ada pergeseran. ‘’Bisa iya (pergeseran, Red) bisa tidak,’’ ungkapnya.

Selain ketiga pejabat eselon III yang masih dirahasiakan namanya itu, masih banyak pejabat eselon III dan IV yang bakal dilantik.  ‘’Kami hanya pelaksana yang memfasilitasi pengisiannya,’’ terangnya.

Sisi lain, Endang mengaku sampai saat ini pemkab Madiun masih mengalami kekurangan PNS. Hal itu tak lepas dari kebijakan pemerintah pusat dengan adanya moratorium PNS sejak 2014 silam.  ‘’Kebutuhan setiap formasi selalu kami laporkan, tapi tidak ada tanggapan,’’ ungkapnya.

Reporter: Juremi

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.