Tahun 2018, Dispar Targetkan 14 ribu Wisatawan Mancanegara Kunjungi Malang

Malang, koranmemo.com – Insiden bom di Surabaya rupanya berpengaruh pada wisata di Jawa Timur, tak terkecuali Kota Malang. Untuk itu, Dinas Pariwisata Kota Malang kini mulai kembali menghidupkan animo wisata yang berkunjung ke kota pendidikan ini, dengan menargetkan kunjungan sekitar 14 ribu wisatawan mancanegara dan 4,3 juta wisatawan domestik pada tahun 2018 ini.

Agung Buwana, Kasi Promosi Pariwisata Disbudpar Kota Malang mengakui, insiden teror bom di Surabaya sedikit mempengaruhi kunjungan wisatawan. Sepekan terakhir, kunjungan wisatawan tercatat mengalami penurunan sampai 35 persen. Namun tahun ini dia optimis dapat memenuhi target kunjungan wisatawan di Kota Malang tersebut.

Menurutnya, memang, ada beberapa wisatawan yang membatalkan atau membuat jadwal baru untuk kunjungan ke Kota Malang. Tapi alasan tersebut  bukan sepenuhnya karena insiden di Surabaya tersebut. Melainkan karena memang saat ini bulan puasa atau Ramadan. Selain itu, juga memasuki tahun ajaran baru.

“Mungkin para orang tua saat ini sedang mengerem untuk pergi wisata karena untuk kebutuhan sekolah. Selain itu bulan puasa memang jarang keinginan mayarakat untuk berwisata,” jelasnya.

Reporter : Yudha Kriswanto

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date