Tahap II Hutan Joyoboyo Diperkirakan Selesai 1 Bulan Kedepan

Kediri, koranmemo.com – Tinggal 1 bulan lagi, Hutan Joyoboyo ikon hutan kota akan selesai. Masyarakat Kota Kediri pasti sudah tidak sabar menunggu pembangunan tahap ke-2 selesai dan dibuka untuk publik.

Hutan di tengah Kota Kediri ini mulai dibangun sejak pertengahan hingga akhir tahun 2017. Setelah itu hutan Joyoboyo sudah dibuka dan bisa dinikmati oleh masyarakat umum.

Selanjutnya pada Agustus 2018 ini jantung Kota Kediri kembali ditutup untuk proses pengerjaan tahap ke-2 dengan menambahkan wahana baru. “Pengejaan tahap kedua dikerjakan oleh PT. Wonojoyo Perkasa. Dengan nilai kontrak Rp 3,2 milyar,” jelas Kepala Bagian Humas dan protokol Pemerintah Kota Kediri.

Dia menjelaskan pengerjaan dilakukan selama 3 bulan dan selesai pada akhir Desember mendatang. “Waktu pengerjaan dari 21 Agustus sampai 23 Desember,” imbuh Apip.

Pada pengerjaan tahap kedua, dibangun wahana sky bridge, teras pohon, balok titian, dan pergola. Selain pada tahap ini Hutan Joyoboyo juga mendapatkan pengomposan agar tanah tetap subur dan memberi nutrisi pada tanaman di sekitarnya.

“Pembangunan ini juga menambahkan pergola, seperti lorong atau gazebo kayu. Juga unsur seni dan budaya, yakni sculpture patung Panji dan Galuh,” paparnya.

Masyarakat Kota Kediri, pasti sudah tidak sabar menantikan selesainya pembangunan jantung Kota Kediri ini. Yang jelas dengan adanya wahana baru pengunjung bisa menikmati suasana hutan kota dengan nuansa yang berbeda dari biasanya.(adv/pemkotkediri)

Reporter : Dhita Septiadarma

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date