Tagih Janji Jadi Pekerja Non Medis

RSUD Gambiran II

 

Kediri, koranmemo.com – Perwakilan warga Kelurahan Bence dan Kelurahan Pakunden mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kediri, Senin (14/11). Mereka menagih janji Pemerintah Kota Kediri yang akan mempekerjakan warga dua kelurahan tersebut di RSUD Gambiran II Kota Kediri.

Sunardi, salah satu warga Kelurahan Pakunden Kota Kediri mengungkapkan, perjanjian tersebut telah dirapatkan oleh warga Kelurahan Bence dan Pakunden bersama tim Walikota Kediri periode sebelumnya. Pada perjanjian disebutkan jika RSUD Gambiran 2 sudah mulai beroperasi, tenaga kerja akan diambilkan dari warga kedua daerah tersebut. “Secara lisan kami meminta sebagai tenaga kerja di RSUD Gambiiran 2 tersebut yang non medis sekitar 75 persen dari keseluruhan. Tapi oleh walikota sebelumnya disetujui hanya 50 persen saja,” ungkap Sunardi.

Harijanto, Ketua komisi A DPRD Kota Kediri mengatakan, pada intinya warga datang menagih janji pada walikota sebelumnya. “Mungkin akhir tahun ini warga Bence dan Pakunden akan diberi penjelasan bagaimana cara perekrutan tenaga kerja,” kata Harijanto.

Sementara itu, Eko Retnoningrum, anggota Komisi C juga mengungkapkan, untuk bulan Desember ini memang ditargetkan proyek fisik RSUD Gambiran 2 selesai. Sedangkan untuk komponen rumah tangga belum disiapkan. “Kami menganjurkan kepada masyarakat untuk bersiap diri saja kan mereka juga sudah dijanjikan oleh pejabat pemkot untuk menjadi tenaga kerja sesuai prosedur,” paparnya. (dha)

 

Follow Untuk Berita Up to Date