Tabung Meledak, Satu Karyawan Terbakar

Kediri, koranmemo.com – Hari Yudianto (36) warga Desa Besuk, Kecamatan Gurah mengalami luka bakar akibat ledakan tabung LPG, milik SPBS PT. Sinar Hasil Buana, Desa Ngebrak, Kecamatan Gampengrejo, Senin (16/5). Diduga ledakan tersebut terjadi karena tabung gas yang berada di ruang mesin warp mengalami tekanan tinggi.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.10 WIB. Siang itu salah satu karyawan yang bertugas di pos jaga mendengar suara desahan. Suara tersebut terdengar seperti suara tabung LPG yang ngobos. Tak berselang lama saksi mendengar adanya suara ledakan.Saksi kemudian melakukan pengecekan dan mengetahui api melambung tinggi dari ruang mesin warp. Beruntung api yang menyambar tersebut tidak mengakibatkan kebakaran besar. Api seketika padam setelah menyambar ke sekitar ruang mesin warp.

Namun nahas, semburan api tersebut mengenai Hari Yudianto yang bekerja sebagai mekanik mesin warp. Beberapa kendaraan bermotor yang terpakir di sekitar lokasi kejadian ikut terbakar. Mengetahui kejadian tersebut, karyawan lainnya langsung berusaha menolong Hari.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Polsek Gampengrejo untuk proses lebih lanjut. Mendapat laporan tersebut petugas Polsek Gampengrejo bersama tim identifikasi Polres Kediri mendatangi lokasi kejadian untuk.  melakukan olah tempat kejadian perkara dan identifikasi.

Dari hasil olah TKP diduga tabung LPG seberat 50 kg tersebut meledak karena tekanan panas. Sementara korban mengalami luka bakar dan saat ini dirawat di RS Bhayangkara Kediri.

“Tabung gas LPG 50 Kg yang berada di ruang mesin Warp mengalami tekanan tinggi yang disebabkan oleh panas. Hal tersebut mengakibatkan tabung pecah pada sambungan dan disambar oleh api pembakaran,” ungkap Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan.

Reporter: Nuramid Hasyim
Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date