Tabrakan Dua Motor, Satu Pengendara Tewas

Jombang, koranmemo.com –¬†Peristiwa tabrakan melibatkan dua sepeda motor, terjadi di Jalan Raya Desa Grobogan Kecamatan Mojowarno, Senin (8/10) sekitar pukul 07.00 WIB. Dalam peristiwa ini seorang pengendara bernama Harianto (45) warga Dusun Winongtimur Desa Karangwinongan Kecamatan Mojoagung, tewas di lokasi kejadian.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman menjelaskan, kecelakaan bermula saat Harianto melaju dari arah utara ke selatan dengan mengendarai sepeda motor Honda Grand nopol S 2889 XR.

Menjelang lokasi kejadian, Harianto menambah kecepatan sepeda motornya karena hendak mendahului sebuah mobil yang ada di depannya. Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan muncul sepeda motor Honda CB 150 R bernopol S 6242 OL yang dikendarai Umar Solikan (22) warga Desa/Kecamatan Bareng.

Karena jarak sudah dekat, tabrakan dua sepeda motor tersebut tak dapat dihindari.

“Pengendara Honda Grand ceroboh saat mendahului,” kata Sulaiman, Senin (8/10).

Sementara usai tabrakan terjadi, Harianto langsung tewas di lokasi setelah terpental ke aspal. Sedangkan Umar, pengendara Honda CB 150 R mengalami luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Kristen (RSK) Mojowarno untuk mendapat perawatan.

“Usai mengevakuasi para korban, kami mengamankan sepeda motor yang terlibat kecelakaan untuk dijadikan barang bukti,” pungkas Sulaiman.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date