Tabrak 2 Motor Lalu Nyungsep ke Sungai

Nganjuk, Koran Memo – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur lintas provinsi, tepatnya di depan kantor DPC PDIP Nganjuk, Desa Pehserut Kecamatan Sukomoro, Sabtu (6/7) kemarin. Sebuah mobil Grand Livina nopol AG 345 VF yang dikendarai oleh Edi Sabadilla (49) guru SMPN 1 Nganjuk, warga Jl Citarum nomor 10 Kelurahan Mangundikaran Kecamatan Nganjuk menabrak dua pengendara motor hingga mobil dan kedua motor masuk sungai.

Posisi mobil mengantung saat sebelum dievakuasi. (muji/memo)
Posisi mobil mengantung saat sebelum dievakuasi. (muji/memo)

Kecelakaan itu bermula saat mobil melaju kencang dari arah timur menuju barat. Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan melaju Yamaha Mio nopol AE 3308 GI yang dikendarai Mustain Hidayat (36) membonceng istrinya, Mutmainah (37) warga Kelurahan Bangunsari Kecamatan Mejayan Kota Madiun dan sepeda motor Honda Vario nopol AG 2492 WS yangg dikendarai Bandi (35) warga Lingkungan Bonggah Kelurahan Ploso Kecamatan Nganjuk.

Waktu itu, ada sepeda motor tak dikenal yang muncul dari utara jalan memotong ke arah barat daya. Karena ada sepeda motor yang nyelonong, pengemudi mobil kaget dan membanting setir ke arah kanan. Akibatnya mobil oleng dan menabrak dua sepeda motor dari arah berlawanan tersebut. Saking kerasnya tabrakan, ketiga kendaraan yang terlibat, terpelanting dan masuk ke sungai.

Akibat kecelakaan itu, Mustain Hidayat dan Mutmainah mengalami bengkak di kedua kakinya. Sedangkan Bandi mengalami luka lecet. Warga yang melihat kejadian ini segera melapor ke Polsek Sukomoro dan diteruskan ke unit laka Satlantas Polres Nganjuk. Akhirnya, semua korban dilarikan ke RSUD Nganjuk dan mobil serta dua sepeda motor dievakuasi ke Mapolres Nganjuk.

Saat di lokasi kejadian, pengemudi mobil, Edi Sabadilla, mengaku mencoba menghindari sepeda motor lain yang hendak menyebrang dari arah utara menuju barat. Sepeda motor itu memotong jalan hingga membuatnya kaget. “Karena kaget, saya langsung banting setir mobil ke arah kanan,  hingga menabrak dua sepeda motor,” ujar Edi kepada Koran Memo.

Kasatlantas Polres Nganjuk, AKP Rise Sandiyantanti saat dikonfirmasi melalui Kanit laka, Ipda Roni Andreas mengatakan, setelah mendapat laporan pihaknya segera datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan beberapa saksi. “Untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan, pengemudi mobil kita periksa dan kendaraan yang terlibat kita amankan di Mapolres,” terang Ipda Roni. (jie)

Follow Untuk Berita Up to Date