Syahri Mulyo : Biarlah Saya Jadi Korban Politik

Tulungagung, koranmemo.com – Setelah ‘menghilang’ selama sehari penuh pasca tertangkapnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tulungagung, Sutrisno serta penetapannya sebagai tersangka kasus suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Syahri Mulyo, Bupati Tulungagung non aktif akhirnya muncul juga.  Dia tidak muncul secara langsung, namun di salah satu akun YouTube yang mengunggah video dengan judul Bupati Tulungagung.

Dalam video berdurasi 27 detik  tersebut, pria yang saat ini juga tengah mencalonkan diri sebagai bupati periode 2018 – 2023 ini hanya berpesan kepada seluruh seluruh pendukungnya  agar tetap bersemangat untuk memenangkan Sahto (Syahri Mulyo – Maryoto Bhirowo) pada pilkada 27 Juni mendatang.

“Biarlah saya jadi korban politik. Saya harap simpatisan dan relawan Sahto tetap semangat memenangkan Sahto agar Pak Maryoto bisa dilantik,” ujarnya dalam video tersebut.

Untuk diketahui, video tersebut diunggah di YouTube pada tanggal 8 Juni malam.  Itu berarti lebih dari 12 jam setelah penetapannya sebagai salah satu dari 6 tersangka kasus suap di Kota Blitar dan Kabupaten Tulungagung yang melibatkan 1 nama kontraktor, Susilo Prabowo (SP).  Selain Syahri dan kontraktor tersebut, 4 nama lain yang menjadi tersangka adalah Wali Kota Blitar, Samanhudi Anwar, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tulungagung, Sutrisno, serta 2 orang pihak swasta. Dari Kabupaten Tulungagung bernama Agung Prayitno (AP), sementara dari Kota Blitar bernama Bambang Purnomo (BP).

Editor : Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date