Swalayan Delta Terbakar: Polisi Temukan Linggis, Palu, Tangga

Blitar, koranmemo.com – Kasus kebakaran yang terjadi di Swalayan Delta di Dusun Kambingan, Desa Dayu, Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, pada Senin (2/4) malam hari, membuat petugas Satreskrim Polres Blitar Kota melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara di lokasi kebakaran, Selasa (3/4) pagi. Hasilnya, petugas menemukan banyak kejanggalan dalam peristiwa kebakaran itu.

Pihak kepolisian menduga ada indikasi kesengajaan yang dilakukan seseorang dalam peristiwa kebakaran di Swalayan Delta. Sebelum kebakaran terjadi, informasi ada orang yang masuk ke swalayan itu lewat belakang. Warga menemukan tangga, linggis, palu, dan tali tambang di belakang swalayan.

“Barang-barang itu sudah dibawa petugas Polsek Nglegok,” kata Irfaul Fariqin, adik pemilik Swalayan Delta di lokasi,Selasa (3/4).

Petugas juga menemukan sejumlah barang di sawah yang berada di belakang swalayan. Barang-barang yang ditemukan tercecer di sawah berupa susu karton dan rokok. Kondisi barang yang ditemukan masih bersih. Diduga barang itu diambil sebelum swalayan ludes terbakar.

Ventilasi kamar mandi di bagian belakang swalayan juga jebol. Petugas menemukan pecahan beton bekas ventilasi berserakan di sawah belakang swalayan. Tim identifikasi dari Polres Blitar Kota sudah mengamankan sejumlah barang itu. Polisi juga memotret sejumlah barang yang ditemukan di sekitar lokasi.

“Barang-barang itu sudah kami amankan untuk kebutuhan penyelidikan,” kata salah satu petugas Polres Blitar Kota yang melakukan olah TKP di lokasi kebakaran.

Reporter: Arief juli prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date