Susuri Sungai Terjal di Songa dan Pontensi PAD

Kediri, koranmemo.com – Menyusuri sepanjang Sungai Songa Desa Condong Kecamatan Gading Probolinggo bisa jadi uji nyali bagi pecinta jalur ektrem. Dengan jarak tempuh sekitar 10 km, lumayan jauh apalagi kondisi sungai berarus deras dengan tebing terjal dan batu besar.

 Perjalanan sempat ditunda sehari akibat banjir di Sungai Singa ini.  Pemandu tidak mau mengambil risiko jika air tinggi. Sepanjang perjalanan disuguhi dengan arus deras dan penuh tantangan. Sungai menjadi tantangan tersendiri uji adrenalin bagi wartawan Kabupaten Kediri. Kawasan ini telah mendunia karena potensi wisata yang terus dikembangkan

Wikainun Kabid  Pelayanan Informasi dan Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Kediri mengatakan, sengaja Kominfo mengajak 60 Jurnalis Kabupaten Kediri untuk bisa diekpos dan bisa jadi pengembangan arung jeram di Kabupaten Kediri.

 Seperti halnya Songa, potensi wisata arung jeram Kabupaten Kediri dan cindera mata atau kuliner perlu dikenalkan secara berkelanjutan tanpa henti. “Bersama Jurnalis Kediri ini kami mencoba mengetahui dan memahami lebih dekat kawasan Arung Jeram Songa. Kerja sama dengan wartawan sangat penting untuk menginformasikan secara benar dan berimbang,” jelasnya.

  Ditambahkan, berita yang ditulis wartawan terkait wisata dan kuliner di Kabupaten Kediri perlu ditingkatkan. Potensi wisatta yang dikembangkan maksimal seperti di Songa bisa meningkatkan jumlah wisatawan dan peningkatan Pendapatan Asli Desa (PAD).

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date