Suporter PSBI dan PSIM Bentrok, Dua Terluka

Blitar,Koranmemo.com- Dua kelompok suporter sepak bola pendukung PSBI Blitar bentrok dengan suporter PSIM Jogja pasca pertandingan lanjutan Liga 2 antara PSBI Blitar dan PSIM Jogja. Insiden terjadi di Stadion Gelora Penataran Nglegok Kabupaten Blitar, Sabtu (8/7) petang.

Dari pantauan koranmemo.com  bentrok antara suporter PSBI yakni kubu Freegate dan Blitzman dengan kubu PSIM yakni Brajamusti diwarnai aksi saling lempar batu. 

Hal itu terjadi diduga karena salah paham antara dua kelompok suporter, setelah panitia memutar lagu, dari salah satu suporter, tersinggung dengan hal tersebut akhirnya keduanya saling ejek dan salah paham usai pertandingan.

” Seharusnya lagu yang diputar dari tuan rumah, bukan malah dari tamu, itu yang menjadi masalah, ” terang suporter PSBI.

Sesaat kemudian, polisi melerai pertikaian antara dua suporter. Kondisi itu menjadikan salah satu suporter membubarkan diri. Tidak ada korban jiwa atau kerugian material pasca bentrok antar suporter namun ada dua suporter dari PSBI yakni Freegate yang dilarikan ke rumah sakit.

 Sarifudin, salah satu penonton mengatakan, kesalahpahaman itu diduga bermula saat panitia memutar lagu kebesaran dari Brajamusti milik PSIM Jogja. Karena merasa tak dianggap oleh panitia maka freegate meminta panitia mematikan lagu tersebut karena lagu tuan rumah malah di belakang.

Namun setelah panitia mematikan lagu milik Brajamusti akhirnya malah membuat salah paham dan akhirnya kedua suporter terlibat tawuran.

Sampai berita ini diturunkan masih belum ada klarifikasi dari panitia terkait kejadian bentrok sesama suporter PSBI.

Sedangkan pertandingan PSBI Blitar melawan PSIM Jogja berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.