Sulap Taman Ngronggo Jadi Taman Buku

Kediri, Memo – Banyak cara dilakukan dalam memperingati hari buku nasional yang jatuh pada Selasa (17/5). Seperti yang dilakukan beberapa pemuda  di Taman Ngronggo, Kota Kediri. Mereka membuat perpustakaan dadakan dan mengajak pengunjung untuk membaca.

Beberapa pengunjung taman membaca buku bacaan yang disiapkan panitia dalam rangka memperingati hari buku nasional. (amid/memo)
Beberapa pengunjung taman membaca buku bacaan yang disiapkan panitia dalam rangka memperingati hari buku nasional. (amid/memo)

Di sekitar area taman terdapat beberapa poster mengenai ajakan agar membaca buku. Baik itu buku pelajaran, buku agama, buku pengetahuan atau buku apapun. Pasalnya dengan banyak membaca maka akan menambah pengetahuan.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk memperingati hari buku nasional. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan niat baca pada masyarakat terutama pada anak-anak,” tutur Ifan, salah satu panitia acara.

Selain poster himbauan agar gemar membaca, panitia juga menyediakan puluhan buku bacaan. Buku-buku tersebut ditata rapi di beberapa titik di taman tersebut. Puluhan pengunjung taman khususnya anak-anak tampak antusias melihat buku yang ada.

Sambil menikmati buku bacaan yang disediakan, para pengunjung juga disuguhi live musik akustik. Sampil menikmati suasana sore hari bersama keluarga, para pengunjung taman ini mengajak putra putrinya untuk membaca buku bersama.
“Buku ini bisa dibawa pulang oleh mereka agar bisa dibaca dirumah,” pungkasnya. (ram)

 

Follow Untuk Berita Up to Date