Sukses, Indahnya Berbagi

Kediri, Memo – Acara bagi-bagi takjil gratis  yang digelar Sat Reskrim Polres Kediri dan PWI Perwakilan Kediri di area tugu Simpang Lima Gumul (SLG), Kamis (23/6) berlangsung sukses. Kegiatan yang mengusung tema “Polres Kediri, Indahnya Berbagi” ini semakin meriah dengan nyanyian islami dari opick dan live musik bernuansa religi.

Ketua PWI Perwakilan Kediri bersama Kasat Reskrim Polres Kediri dan Opick saat membagikan takjil bagi pengendara di area monumen SLG. (yudha/memo)
Ketua PWI Perwakilan Kediri bersama Kasat Reskrim Polres Kediri dan Opick saat membagikan takjil bagi pengendara di area monumen SLG. (yudha/memo)

Acara yang dihadiri ribuan orang ini bukan sekedar simbolis semata untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadan. Acara yang dikemas dengan berbagai kemeriahan ini sengaja dilakukan untuk mendekatkan antara Polri dan masyarakat. Tujuan utamanya yang pasti yakni untuk menyampaikan pesan Kamtibmas (keamanan ketertiban masyarakat) khususnya menjelang lebaran ini.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Kapolres Kediri, AKBP Akhmad Yusep Gunawan, dalam sambutan. Dengan didampingi Opick, Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP M. Aldy Sulaeman beserta anggota,  Ketua PWI Perwakilan Kediri, Mega Wulandari, dan disaksikan ribuan pengunjung, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada menjelang lebaran. Hal itu untuk antisipasi supaya masyarakat tidak sampai menjadi korban dari tindak kejahatan. “Dan jangan sampai ada masyarakat yang menjadi pelaku kejahatan itu sendiri,” himbaunya.

Acara terus berlangsung meriah dengan adanya door prize serta pembagian souvenir bertema “Turn Back Crime” yang merupakan kampanye dari kepolisian untuk mengajak masyarakat memerangi tindak kejahatan. Masyarakat juga banyak yang berfoto ria menggunakan media foto boot bersama polisi berseragam TBC lengkap. Kemeriahan makin menjadi saat pihak Polres Kediri, PWI Perwakilan Kediri, dan Opick melakukan pembagian takjil kepada pengendara yang melintas. Suasana semakin menarik karena kehadiran Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), yang memajang puluhan motor gede di area SLG.

Sementara itu, Opick selaku bintang tamu dalam acara ini mengungkapkan kekagumannya kepada pihak Polres Kediri maupun PWI Perwakilan Kediri. Dia sangat salut dengan kedekatan pihak kepolisian yang bisa membaur dengan masyarakat. “Saya berkeliling mulai dari Aceh hingga hampir seluruh Indonesia, sepertinya masih baru Polres Kediri ini yang menggelar acara seperti ini. Kedepan saya berharap agar Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat,” tuturnya. (and)

 

Follow Untuk Berita Up to Date