Sudah Memiliki RT, Rusunawa Bisa Mendapatkan Prodamas

Kediri, koranmemo.com– Komplek Rusunawa yang berada di Kelurahan Dandangan Kecamatan Kota Kediri sudah memiliki perangkat rukun tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). Hal ini dilakukan untuk membantu warga dalam berkoordinasi serta memudahkan masyarakat mendapatkan bantuan seperti program pemberdayaan masyarakat (Prodamas).

 

Unit pelaksana teknis dinas (UPTD) Rusunawa mencatat, 490 kepala keluarga (KK) mulai menempati rusunawa yang memiliki 5 blok tersebut. Warga yang sudah terkumpul, maka dibentuk RT agar memudahkan masyarakat untuk berkoordinasi. Tercatat 10 RT yang terbagi dalam dua RW sudah dibentuk.

 

“Kita membagi dalam dua RW yang berisikan 10 RT, blok A dan B masuk RW 13 dan blok C, D, E masuk RW 14,” ujar Eriek Priyambodo Kepala UPTD Rusunawa Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Kediri, Senin (5/2).

 

Dibentuknya RT dan RW tersebut, difungsikan untuk mengkoordinasi warga yang nantinya akan mendapatkan bantuan. Terlebih, program andalan Wali Kota Kediri saat ini yakni Prodomas dimungkinkan bisa diberikan kepada warga yang menempati rusun tersebut.

 

“Kalau Prodamas mungkin bisa mendapatkan tahun depan, bentuknya apa kemungkinan bukan bangunan karena bangunan rusun ini milik Pemkot Kediri. Yang jelas jika mendapatkan bantuan lainnya identitas warga di rusun ini jelas apalagi rusun ini banyak orang yang kondisi ekonominya menengah ke bawah,” kata Eriek.

 

Sementara, ruang di rusunawa sampai saat ini masih banyak yang belum terisi. Menurut Eriek, banyak warga yang masih mencari hari sebelum pindah dari rumah lama ke rusunawa. Selain itu, UPTD Rusunawa masih membuka pendaftaran warga yang ingin tinggal di rusunawa.

 

“Masih banyak yang belum pindah, alasannya menunggu hari yang pas. Tapi memang ada beberapa unit yang masih kosong maka kita masih membuka pendaftaran,” tandasnya.

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.