Suami Dalangi Perampokan Istri

2*Kasus Perampokan Selorejo Terungkap

Blitar,Memo-Polres Blitar membongkar kasus perampokan yang terjadi di rumah Lilis S (33) warga Desa Boro, Kecamatan Selorejo. Polisi membekuk Samsudin (38) pelaku perampokan yang ternyata merupakan suami korban. Bahkan Samsudin juga menjadi dalang alias otak perampokan tersebut. Selain berhasil menangkap suami korban, petugas juga berhasil membekuk satu dari tiga pelaku lainnya yakni Achmad Rifa’i (30) warga Kalipare Kabupaten Malang.Kini kedua pelaku ini masih menjalani proses penyidikan di Mapolres Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Indarto melalui Kasubag Humas AKP Wisnu Wardhana menjelaskan jika pelaku sudah ditangkap dan menjalani proses penyidikan. “Kedua pelaku ini salah satunya yakni suami korban,kenekatannya melakukan perampokan lantaran merasa sakit hati terhadap istrinya,dengan demikian kedua pelaku ini akan dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” jelasnya.

Dari keterangan yang diperoleh, penangkapan kedua pelaku ini bermula setelah petugas melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap beberapa saksi. Dari beberapa keterangan tersebut pihak kepolisian menemukan kejanggalan saat memeriksa suami korban dan saat melakukan olah TKP di rumah korban.

Saat olah TKP petugas tidak menemukan sama sekali kerusakan di pintu rumah korban. Sedangkan sebelum kejadian tersebut suami korban memerintahkan istrinya untuk mengunci pintu samping. Menurut keterangan korban sendiri,selama ini suaminya tidak pernah memintanya untuk mengunci pintu.

Dengan proses pemeriksaan tersebut akhirnya petugas mempunyai keyakinan jika pelakunya merupakan orang terdekat dari korban. Sewaktu diperiksa, suami korban terlihat canggung dan akhirnya ketika didesak mengakui jika dia dan beberapa temannya yang melakukan aksi perampokan tersebut. “Samsudin mengakui sendiri dan menyebutkan nama-nama temannya yang ikut melakukan hal tersebut,” jelas Wisnu.

Kini pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku lainnya. “Semoga dalam waktu dekat kami bias mengungkap pelakunya,doa kan saja ya,” imbuh Wisnu kepada Memo.(rif)

Follow Untuk Berita Up to Date