Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan

Nganjuk, koranmemo.com – Banner bertuliskan imbauan untuk patuh terhadap peraturan lalu lintas, akhir-akhir ini tersebar di sejumlah minimarket yang ada di wilayah Kabupaten Nganjuk. Salah satu pesan yang disampaikan dalam imbauan itu, “Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan”.

Ternyata, banner imbauan tersebut ada kaitannya dengan pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2018 yang digelar oleh Satlantas Polres Nganjuk.

“Benar, selain razia di jalan, kita juga gencarkan sosialisasi seperti pemasangan banner ini,” kata AKP Am Rido Ariefianto Kasat Lantas Polres Nganjuk saat dihubungi koranmemo.com via selulernya, Sabtu (28/4) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Menurut Am Rido, banner imbauan itu dipasang di sejumlah minimarket dan pusat perbelanjaan. Ada tujuh minimarket di wilayah Kecamatan Nganjuk dan Kecamatan Bagor yang dipasangi banner. “Masangnya pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB sampai selesai,” imbuhnya.

Sedangkan tujuannya, lanjutnya, untuk menghimbau dan memberitahu jika saat ini sedang digelar Operasi Patuh Semeru 2018, dan menyampaikan kepada pengunjung minimarket untuk tertib di jalan demi keselamatan.

Dikatakan, Operasi Patuh Semeru 2018 yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia mulai 26 April 2018 hingga 9 Mei 2018 ini, bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

“Dengan semakin tingginya disiplin masyarakat dalam berkendara, diharapkan bisa menekan angka kecelakaan yang semakin meningkat,” pungkas Am Rido.

Reporter : Muji Hartono
Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date