Stok Aman, Permintaan LPG Stabil

Kediri, Koran Memo – Para ibu rumah tangga tak perlu khawatir terhadap persediaan gas LPG di Kota Kediri. Pada awal bulan Ramadan ini persediaan LPG 3 kilogram masih stabil. Belum ada peningkatan permintaan gas LPG yang mengakibatkan keterbatasan stok di tingkat agen.

Persediaan LPG di Kota Kediri pada awal Ramadan masih stabil (amid/memo)
Persediaan LPG di Kota Kediri pada awal Ramadan masih stabil (amid/memo)

“Sampai saat ini stok dari pertamina masih lancar. Belum ada kelangkaan pada awal puasa ini,” ungkap Mohamad Sujono (42), seorang agen LPG di Kelurahan Bujel, Mojoroto.

Sujono mengungkapkan sampai saat ini permintaan LPG di tempatnya masih tergolong wajar. Dalam sehari dia memasok 360 tabung LPG ukuran 3 kilogram langsung dari Pertamina. Belum terjadi lonjatan permintaan LPG dari masyarakat atau pengecer.

Begitu pula dengan harga LPG juga masih stabil. Jika beberapa kebutuhan pokok mengalami kenaikan, Sujono mengungkapkan harga LPG ukuran 3 kilogram tidak mengalami kenaikan. Sejak beberapa waktu lalu harga eceran LPG ukuran 3 kilogram masih berkisar Rp 16 ribu.

Lalu apakah stok tersebut bisa akan tetap stabil hingga hari raya mendatang. Mengenai hal tersebut Sujono belum bisa memastikan apakah akan terjadi kelangkaan menjelang hari raya. Berdasarkan pengalamannya, pada hari raya permintaan akan meningkat namun tidak sampai mengakibatkan kelangkaan.

“Pada hari raya kemungkinan permintaan naik, namun kenaikan tersebut masih dalam kondisi wajar dan tidak sampai mengakibatkan kelangkaan,” terang Sujono. (c5)

Follow Untuk Berita Up to Date