Start ke 2, Rossi Optimis Hadapi MotoGP Prancis

Le Mans, koranmemo.com – Meski sempat terpuruk di latihan bebas 1 dan 2 bahkan sangat pesimis, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi kini sangat optimis menghadapi balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017). Dia merasa motor M1 Yamaha sangat nyaman untuk  aspal di Sirkuit Le Mans.

Pernyataan tersebut diungkapkan Rossi setelah meraih  hasil terbaim dengan posisi start kedua pada sesi kualifikasi, Sabtu (20/5/2017).

Dalam balapan yang dilaksabakan Minggu Minggu (21/5) malam ini, The Doctor bakal start di belakang rekan setimnya, Maverick Vinales dan di depan pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Rossi hanya selisih 0,106 detik dibanding Vinales yang merebut pole.

 “Saya sangat puas dengan sesi latihan karena saya start dari baris depan, yang selalu sangat penting untuk balapan,” ujar Rossi, seperti dilansir Crash.

Saat ini juara dunia 9 kali itu masih memimpin klasemen sementara MotoGP dengan keunggulan dua poin atas Vinales.

Bagi Rossi saat ini tidak memiliki masalah apa pun menjelang digelarnya MotoGP Prancis. Masalah ban yang selama ini disebutnya menjadi biang keladi penampilannya yang buruk, kali ini  menurunya, ban sudah bekerja dengan baik dan bahkan sejak FP4. Demikian juga dengan tunggangannya menurut Rossi sufah tidak ada masalah lagi.

Valentino Rossi menegaskan bangkit dan meraih hasil apik di MotoGP Prancis sangat penting bagi dirinya dan Yamaha setelah hasil mengecewakan di Jerez dua pekan sebelumnya.

Dari Berbagai Sumber

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.