Sruduk Belasan Kendaraan, Sopir Dump Truk Ditetapkan Tersangka

Sidoarjo, koranmemo.com Sopir dump truk, Muhammad Harun, (36) warga Desa Kesamben, Tuban ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan beruntun di kawasan Jalan Raya Gilang (arah Surabaya) Kecamatan Taman, depan garasi PO. Eka Mira, Taman, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur.

Kecelakaan yang melibatkan 12 kendaraan bermotor ini mengakibatkan seorang tewas di tempat kejadian perkara (TKP), karena disruduk dum truk dari belakang saat kondisi jalanan sedang macet.

“Berdasarkan hasil Olah TKP dan dari keterangan beberapa saksi, maka sopir dump truk kami tetapkan sebagai tersangka,” ungkap Kasatlantas Polrestabes Sidoarjo, Kompol Wahyu Endrajaya, Rabu (26/7).

Dengan melakukan pemeriksaan supir dump truk, saksi-saksi dan olah TKP pasca kejadian tersebut, lanjut Wahyu, supir terbukti tidak melakukan upaya menghentikan truk sama sekali.”Unsur kesalahan dominan ada di dump truk, dan di saat kejadian pun, tidak ada upaya pengereman oleh sopir,” jelasnya.

Seperti diketahui, saat itu, Muhammad Harun, (36) warga Desa Kesamben, Tuban Mengemudikan dump truk warna oranye nopol S 9217 UE melaju dari arah Barat ke Timur. sampai di TKP, dalam kondisi jalanan macet, truk mengalami rem blong dan menyeruduk 10 sepeda motor, sebuah pick up dan 1 truk yang berada di depannya karena terjebak kemacetan.

Seorang tewas dalam kejadian tersebut atas nama Agus haryadi ,(37) warga dusun Gempol Payung Desa Pesing RT. 01, RW.  08 Purwoasri, Kediri.

Akibat perbuatannya, sopir dijerat dengan Pasal 310 ayat 4 UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, tentang kelalaian yang menyebabkan seseorang meninggal dunia dengan ancaman maksimal enam tahun penjara.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.