Sosialisasi E-LHKPN di Mapolresta Sidoarjo

Sidoarjo, koranmemo.com Dalam rangka meningkatkan Program Pengawasan Internal Polri, Itwasda Polda Jawa Timur menggelar sosialisasi dan asistensi aktivasi Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (E-LHKPN) secara elektronik tahun 2018. Kegiatan ini diikuti oleh Satker Polresta Sidoarjo dan Kapolsek Jajaran Polresta Sidoarjo di Gedung Bhara Daksa Polresta Sidoarjo, Sabtu (2/6/18).

Sosialisasi E-LHKPN oleh tim Itwasda Polda Jatim dipimpin Kompol Meiridiani, Kasubbag Dumasan Itwasda Polda Jatim. Dan dibuka oleh Wakapolresta Sidoarjo AKBP Pasma Royce.

Wakapolresta Sidoarjo dalam sambutannya menyampaikan, jika sosialisasi E-LHKPN tersebut menggunakan format baru. Selain format yang baru, pihaknya juga mengaku jika para pejabat yang wajib mengisi tahun ini bertambah.

“Tidak hanya pejabat utama di Polres, ditingkat Polsek pun wajib mengisi. Oleh karena itu para peserta sosialisasi ini diharapkan bisa paham dengan format pelaporan yang baru,” ujar Waka Polresta Sidoarjo, AKBP Pasma Royce.

Royce menghimbau kepada para anggotanya diwajibkan melaporkan hasil kekayaannya. Artinya, bentuk laporan seperti ini sangat penting dilakukan dalam konteks prinsip profesional, transparansi dan akuntabel.

“Ini guna mewujudkan aparatur pemerintah yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme,” harap mantan Kapolres Nunukan Kaltim ini.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date