Soal Pengunduran Diri Ketua DPC,  PDIP Jatim Belum Bersikap 

Madiun, koranmemo.comDPD PDI Perjuangan Jawa Timur belum bisa mengambil sikap untuk pengganti Anang Dwi Suyatno dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Madiun. Lantaran, belum mendapat petunjuk dari DPP PDIP maupun tembusan resmi pengunduran diri Anang.

Menurut Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Y Ristu Nugroho, jika Anang benar-benar mundur maka surat pengunduran diri nantinya tidak langsung diserahkan kepada DPD PDI Perjuangan Jawa Timur melainkan langsung ke DPP.

“Sehingga, sampai saat ini kami belum dapat mengambil sikap atas upaya yang dilakukan oleh Ketua DPC (Anang,red). Kami masih menunggu surat resmi pengunduran diri dari yang bersangkutan,” ujar Ristu kepada para wartawan, Senin (2/7).

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Madiun, Anang Dwi Suyatno, berjanji akan mengundurkan diri dari jabatannya, lantaran gagal memenangkan calon diusung pada perhelatan pemilihan bupati dan wakil bupati Madiun 27 Juni 2018.

 “Saya akan berkomitmen dan bertanggung jawab dengan ucapan saya waktu Rakercabsus, mundur sebagai ketua DPC itu akan saya laksanakan,” katanya, Minggu (1/7).

Dikatakan, pengunduran diri akan diajukan ke DPP, setelah pasangan Djoko Setijono-Suprapto (DjosTo) diusung PKB-PDIP resmi dinyatakan kalah oleh KPU.

Diketahui, hasil Pilkada 27 Juni 2018, versi real qount KPU setempat, Paslon no 1 Ahmad Dawami-Hari Wuryanto (Berkah) unggul meraih 40,34 persen suara, Paslon Rio Wing-Sukiman (Mas Rio-PAS) mendapat 22,34 persen suara dan Paslon Djosto diusung PKB-PDIP hanya meraup 37,32 persen suara.

Reporter: Juremi

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date