SMPN 1 Pucuk Optimis Menuju Sekolah Adiwiyata

Lamongan, koranmemo.com – Sudah menjadi kewajiban pihak lembaga pendidikan memenuhi Standart Pendidikan Nasional. Dari beberapa kriteria salah satunya dengan menggalakkan program Adiwiyata yang sudah ditetapkan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kemendikbud.

Terpantau, SMP Negeri 1 Pucuk Kecamatan Pucuk Kabupaten Lamongan juga sedang mencanangkan program Adiwiyata tingkat Provinsi. Berbagai perencanaan telah disiapkan jajaran pendidik di lembaga tersebut.

Kepala Sekolah SMP N 1 Pucuk, Sudjiono, Spd.Mpd, dikonfirmasi koranmemo.com Senin (5/2) mengatakan bahwa di lembaganya saat ini sedang melakukan persiapan menuju sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi.

Dijelaskan Sudjiono, selama berjalan menuju persiapan sekolah Adiwiyata, pihaknya sudah menambahkan penganggaran bagi guru matematika untuk bisa masuk dalam Rancangan Program Pendidik (RPP).

Tak hanya itu,  melalui  partisipasi atif, pihak lembaga juga sudah melakukan persiapan berbagai macam piranti. Diantaranya, seperti pembuatan tempat sampah, penyiapan lokasi, penyiapan tanaman dan juga juga kriteria lain yang dibutuhkan.

“Kita masih sibuk mas sebenarnya, mempersiapan menuju sekolah adiwiyata. Dengan melaksanakan program Adiwiyata akan menciptakan warga sekolah, khususnya peserta didik yang peduli dan berbudaya lingkungan,” ungkap Sudjiono.

Dengan program demikian, dapat mendukung dan mewujudkan sumberdaya manusia yang memiliki karakter bangsa terhadap perkembangan ekonomi, sosial, dan lingkungannya dalam mencapai pembangunan berkelanjutan di daerah.

Dengan menciptakan kebersamaan melalui belajar mengajar bisa diaplikasikan dengan pengelolaan lingkungan hidup meIalui kegiatan pengendalian pencemaran, pengendalian kerusakan dan pelestarian fungsi lingkungan di sekolah.

Reporter: Devika/Fariz

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.