SMAN 1 Sidoarjo Dibobol Pencuri, Uang SPP Pelajar Amblas

Sidoarjo, koranmemo.com – SMAN 1 Sidoarjo dibobol pencuri. Uang pembayaran SPP siswa senilai Rp 90 juta yang disimpan di laci almari, sebuah laptop dan barang lainnya raib digondol pencuri, Selasa, (6/2/2018).

Kejadian ini diketahui pertama kali oleh Lilik Puji Rahayu, bendahara SMAN 1 Sidoarjo saat masuk ruangan. Dirinya saat itu mengira ada semacam binatang yang mengacak isi almari ruangannya hingga berserakan di lantai.

“Tadinya saya kira kucing. Tidak lama, saya beritahu Pak Amir Ali (Waka humas SMAN 1 Sidoarjo red), untuk memastikan semuanya,” ujar Lilik, Selasa, (6/2/2018).

Lebih lanjut Lilik memaparkan, aksi kejadian ini membuat dirinya kaget. Menurutnya, pencuri juga diduga akan mencongkel brangkas namun tidak berhasil.

Pasca mengetahui kejadian tersebut, keduanya segera melapor kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Sidoarjo, Sulaiman Suwarto.

Sejurus kemudian, pihak sekolah langsung menindaklanjuti dengan melapor ke Polsek Buduran.

Sementara itu Kapolsek Buduran, Kompol Hery Mulyanto saat olah TKP mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Dari hasil olah TKP, pelaku masuk dengan cara membobol genteng di atas ruangan UKS dan berjalan di atas plafon, lalu menjebol plafon di atas ruang bendahara.

“Pelaku masuk dari atas genteng. Diatas genteng kami juga menemukan sepasang sandal japit yang diduga milik pelaku,” ungkapnya.

Dugaan sementara, sambung Hery, pelaku lebih dari satu orang. Pelaku menggondol uang senilai Rp 90 juta dari almari ruang bendahara. “Uang yang diambil itu uang SPP dari siswa,” terang polisi dengan satu melati di pundaknya itu.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.