Skyabridge mempercantik Hutan Joyoboyo Kediri

Kediri, Koranmemo.com – Skybridge (jembatan Gantung) menjadi wahana baru yang dihadirkan di hutan Joyoboyo kota Kediri, setelah beberapa waktu direnovasi. Sekarang keberadaanya menjadi pusat perhatian warga untuk mengunjungi hutan kota yang terletak ditengah kota Kediri ini.

Dengan panjang sekitar 240 meter, jembatan gantung ini membentang dari bagian selatan hingga bagian utara taman, keberadaanya di ruang terbuka hijau ini langsung dinikmati pengunjung untuk melihat hutan joyoboyo dari ketinggian.

Hutan seluas 2,6 hektar tersebut selain wahana skybridge, untuk memanjakan pengunjung pemerintah kota juga menambah failitas untuk kenyamanan para pengunjung seperti kursi dengan disign dedaunan, wahana bermain serta ikon sejarah Kediri patung Panji Galuh juga dibangun.

Pemerintah kota Kediri juga menanggapi banyak masukan penerangan di Hutan Joyoboyo dengan menambah penerangan dengan berbagai motif, membuat pengunjung semakin nyaman untuk menikmati hutan Joyoboyo.

“ Bener bener bagus, wahana wahana ditambah, fasilitas lainya juga ditambah ini yang membuat kami sekeluarga betah berlama lama disini, apalagi ada jembatan gantung kita bisa menikmati pemandangan luasnya hutan Joyoboyo dari atas jembatan, “ Kata Widya Prasetyaningsing (45) warga Bandar Kidul yang datang bersama keluarganya, senin ( 14/01/2019)

Kepala Bidang Pertamanan, Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan Dan Pertamanan (DLHKP) Endang Kartikasari menegaskan , untuk pembangunan Hutan Joyoboyo tersebut selesai 100 persen. “ Saat ini masih soft openingnya, resminya akan segera diresmikan oleh Pemkot Kediri. Untuk sementara saat ini sudah dibuka dan bisa dimanfaatkan untuk umum,” Tutur Endang Kartikasari.

Kepala DLHKP Didik Catur menambahkan, dengan selesainya pembangunan Hutan Joyoboyo ini, Pemkota Kediri mengharapkan masyarakat bisa menikmati Hutan Joyoboyo sebagai alternatif wisata keluarga secara gratis sebagai bentuk kepedulian Pemkot Kediri kepada warga.

“ Setelah rampung semua, diharapkan tempat ini menjadi kunjungan wisata masyarakat dalam mengisi waktu mereka dan ini semua gratis tanpa ada pungutan tiket bagi pengunjung,” Kata Didik Catur.

Lanjut Kepala DLHKP Kota Kediri untuk revitalisasi Hutan Joyoboyo ini, Pemkot Kediri telah menghabiskan anggaran sebesar Rp 3,4 milyar diambil dari APBD dan tambahan Rp 750 juta dari DAK untuk penambahan fasilitas pencahayaan.

Editor : Bambang Iswahyoedhi

Follow Untuk Berita Up to Date