Siswa SMAN 8 Pertanyakan Dana BSM – Berita Koran Memo Kediri

Berita Koran Memo Kediri

SSiswa SMAN 8 Kediri Demo  Tuntut Mundur Kasek - Koran Memoetelah menggelar aksi demo, beberapa siswa SMAN 8 Kota Kediri mempertanyakan dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) kepada kepala sekolah Imam Satori.

Dana BSM sebesar Rp 1 juta  ternyata yang diberikan kepada siswa hanya Rp 100 ribu, sedangkan yang Rp 900 ribu digunakan sekolah. Sesuai aturan seharusnya dana BSM diberikan seluruhnya kepada siswa yang bersangkutan.

Salah satu siswa mengaku kecewa dengan turunnya dana BSM tersebut. Karena dana BSM yang di tunggu-tunggu justru diambil oleh pihak sekolah.

“Kami sangat membutuhkan dana tersebut, kalau 90 persen dibawa oleh sekolah terus kebutuhan sekolah kami lainnya bagaimana. Padahal dana tersebut seharusnya dipergunakan dan dibelanjakan oleh siswa,” ungkapnya.

Saat ditanya terkait dana BSM yang dibawa sekolah, kepala sekolah SMAN 8 Kota Kediri Imam Satori pihaknya membantah. Menurutnya dana yang pencairannya melalui kantor pos tersebut langsung diterima oleh siswa dan dibelanjakan oleh siswa.

“Tidak mungkin dana tersebut dibawa oleh pihak sekolah, dari tahun ke tahun dana tersebut langsung dibawa oleh siswa penerima bantuan,” jelasnya.(can)

Follow Untuk Berita Up to Date