Siswa SD Ujian di Musala

Ruang Kelas Terancam Ambruk

 

Ponorogo, koranmemo.com – Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Tugurejo Kecamatan Slahung mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) ganjil  Tahun Ajaran (TA) 2016-2017 di musala sekolah.Ini setelah dua ruang kelas di sekolah itu nyaris ambruk akibat terdampak fenomena tanah gerak yang terjadi di kawasan ini sejak seminggu lalu. Bangunan kelas 3 dan 4 SDN 2 Tugurejo mengalami retak dengan diameter 5-10 cm.

Guru Agama SDN 2 Tugurejo, Sariyanto (40) mengatakan sebanyak 60 siswa kelas 3 dan 4 terpaksa mengerjakan soal UAS di musala. Ini akibat kondisi bangunan sudah mengkhawatirkan. “Total murid kita 131 siswa, yang dievakuasi ke musala untuk pelaksanaan UAS ada 60 anak, itu dari kelas 3 dan 4. Bangunannya sudah retak-retak dan hampir ambruk, bahaya kalau ada aktifitas didalamnya,”ujarnya, Kamis( 08/12).

Sariyanto mengungkapkan, hingga kini belum ada perbaikan dari Dinas Pendidikan (Dindik) Ponorogo.” Belum ada perbaikan, sudah dilaporkan ke sana,”ungkapnya.

Perlu  diketahui, fenomena tanah gerak yang terjadi di kawasan Desa Tugurejo Kecamatan Slahung terjadi sejak Sabtu (3/12) lalu dan telah menyebabkan kerusakan 28 rumah. Tak hanya  rumah, jalan provinsi penghubung Kabupaten Pacitan-Ponorogo juga retak sepanjang 6 meter. (znl)

 

Follow Untuk Berita Up to Date