Singapura Open 2019, Ganda Putra Berpeluang Terjadi All Indonesian Final

Singapura,  koranmemo.com -Indonesia dipastikan  tanpa gelar di nomor ganda campuran Singapura Open 2019 menyusul kekalahan yg diderita ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dari wakil Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing melalui pertarungan tiga set 16-21, 22-20 dan 20-22 di babak semifinal Sabtu (13/4).

Namun demikian di nomor ganda putra berpeluang terjadi All Indonesian Final, dengan catatan di babak semifinal Sabtu (13/4) dua pasangan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan  Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bisa mengalahkan lawan-lawannya.

Pasangan nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak semifinal akan menghadapi wakil dari Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.  Sejauh ini Kevin/Marcus masih difavoritkan untuk menang, dengan catatan head to head 7-4 atas Kamura Sonoda.

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bisa melangkah ke partai puncak jika dalam pertandingan di babak  semifinal bisa menyingkirkan pasangan kuat China Li Junhui/Liu Yuchen.

Di babak semifinal Singapura Open 2019 ini Indonesia mengirimkan 4 wakilnya. Dua wakil Indonesia melalui ganda putra, menyusul dari tunggal putra dan ganda campuran masing-masing satu wakil. Selain ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja yang sudah tersisih ada Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra dan dua pasangan di ganda putra.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date