Simulasi : Bekuk Orang yang Mencurigakan

Kediri, koranmemo.com – Polres Kediri terus melakukan pengamanan mengantisipasi aksi teroris di Mapolres. Anggota Polres Kediri melakukan simulasi bagaimana menghadapi dan menangani apabila ada orang yang mencurigakan, Selasa (15/5). Dalam simulasi, petugas terlihat langsung membekuk dan memborgol orang tersebut.

Kabagops Polres Kediri, Kompol Irpan mengungkapkan, simulasi tersebut dilakukan untuk mengantisipasi agar kejadian di  Polrestabes Surabaya tidak terjadi di Kediri. Petugas melakukan pengamanan berlapis di setiap fungsi. “Sebanyak 900 personel disiagakan dalam mengantisipasi aksi teroris tersebut,” ujar Kompol Irpan.

Dalam simulasi tersebut digambarkan bagaimana SOP pengamanan. Apabila ada orang mencirigakan petugas langsung melakukan penggeledahan. Baik penggeledahan badan maupun barang bawaan. Petugas langsung melakukan pemborgolan apabila orang tersebut mencoba melakukan perlawanan.

Kompol Irpan menegaskan kepada anggota untuk tidak terlena saat melakukan pengamanan. Mereka diminta melakukan pengamanan sesuai dengan SOP yang ada, sehingga bisa meminimalisasi kemungkinan buruk yang terjadi.  “Kami minta mereka melakukan penggeledahan sesuai dengan SOP,” tegasnya.

Reporter : Nuramid Hasjim

Editor : Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date