Simpan Dobel L, Dua Pemuda Diamankan

Jombang, koranmemo.com – Aparat Unit Reskrim Polsek Jombang Kota menggerebek rumah kos yang ada di Jalan Soekarno – Hatta Jombang. Dalam penggerebekan ini, polisi mengamankan dua pemuda yang kedapatan menyimpan dobel L, Jumat (1/6) malam.

Mereka masing-masing, Mohammad Ismail (21), warga Dusun Jatiombo Desa Baureno Kecamatan Jatirejo Kabuaten Mojokerto dan Mu’minin (25), warga Dusun/Desa Tawar Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto.Selain itu polisi juga menyita sejumlah barang bukti.

“Kasus ini masih kita dalami untuk mengungkap peran dan anggota jaringan lainnya,” kata Kapolsek Jombang Kota, AKP Suparno, Minggu (3/6) pagi.

Dijelaskan, penggerebekan rumah kos bermula dari informasi masyarakat yang curiga di tempat kos tersebut kerap digunakan transaksi narkoba. Berangkat dari informasi tersebut, petugas unit reskrim melakukan pemantauan. Setelah berhasil mengantongi identitas pelaku-pelakunya, petugas langsung melakukan penggerebekan. Saat digeledah, dari kedua pelaku ditemukan barang bukti pil koplo.

“Dari Ismail kami temukan 10 butir pil dobel L dalam plastik bening, sebuah HP (handphone) merek Samsung dan uang tunai Rp 35 ribu. Sementara dari Mu’minin ditemukan 57 butir pil dobel L yang disembunyian dalam bungkus bekas rokok, sebuah HP merek Cross serta uang tunai Rp 30 ribu,” papar Suparno.

Selanjutnya, kedua pelaku digelandang ke mapolsekta untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Keduanya dijerat Pasal  196 Undang-undang RI No 36 Tahun 2009 tentang  kesehatan,” pungkas Suparno.

Reporter : Agung Pamungkas

Editor : Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date