Sidang Perdana Dimas Kanjeng

Probolinggo, Koranmemo.com – Setelah sebelumnya tertunda akibat ketidakhadiran penasehat hukum, Kamis (16/2) Dimas Kanjeng Taat Pribadi menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Dalam sidang perdana tersebut terdakwa menjalani dua sidang sekaligus yakni sidang kasus penipuan dan pembunuhan berencana dengan agenda pembacaan dakwaan.

Rudi Prabowo, Jaksa Penutut Umum mengatakan, untuk sidang pembacaan dakwaan pertama adalah kasus pembunuhan dimana terdakwa diduga ikut serta melakukan pembunuhan terhadap Abdul Ghani. “Terdakwa kami jerat dengan pasal 340 junto 55 tentan kasus pembunuhan berencana,” jelas Rudi.

Rudi juga juga mengungkapkan, untuk kasus penipuan dengan korban Prayitno Suprihadi warga Jember, Taat Pribadi dituntut dengan pasal 378.  “Atas dakwaan tersebut penasehat hukum terdakwa berencana akan mengajukan eksepsi dan penundaan sidang serta perubahan tempat sidang,” ujarnya.

Sementara, Rizal Haliman, pengacara Taat Pribadi mengungkapkan, sidang yang dipimpin hakim ketua Basuki Wiyono tersebut berlangsung sekitar 15 menit. “Sidang pembunuhan dengan agenda esepsi akan digelar pada dua pekan mendatang. Sementara esepsi kasus penipuan akan kembali digelar pekan depan,” Tutur Rizal.

Reporter : Rebudi

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date