Siapkan 12 Pos Pengaman dan 1 Pos Pelayanan Bagi Pemudik

Jombang, Memo – Polres Jombang menyiapkan 12 Pos Pengamanan (pam) dan 1 Pos Pelayanan bagi pemudik untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama mudik lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah.

Salah satu pos pam (pengamanan) yang didirikan di dekat pg djombang baru atau tepatnya di jalan panglima sudirman jombang (agung/memo)
Salah satu pos pam (pengamanan) yang didirikan di dekat pg djombang baru atau tepatnya di jalan panglima sudirman jombang (agung/memo)

Ke – 12 pos tersebut didirikan di area yang rawan kemacetan serta daerah rawan kecelakaan lalulintas yang tersebar diseluruh jalur di wilayah Kabupaten Jombang. “Pos 1 di simpang tiga Mojotrisno, Pos 2 TAC Mojoagung, Pos 3 Keplaksari, Pos 4 PG Jombang Baru,  Pos 5 Ngrandu Perak,  Pos 6 Glagahan Perak, Pos 7  Gondangmanis Bandar Kedungmulyo, Pos 8 Braan Bandar Kedungmulyo, Pos 9 Jembatan Ploso,  Pos 10 Simpang tiga Cukir,  Pos 11 Pintu Tol Tembelng dan Pos 12 perlintasan KA Wachid Hasyim,” terang Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto kepada wartawan, saat memantau kesiapan pos p Polres Jombang, Sabtu (2/7) siang.

Sedangkan satu Pos Pelayanan, lanjut Agung, didirikan di Masjid Islamic Center di Jalan Raya Kayen Kecamatan Bandar Kedungmulyo. “Di Pos Pelayanan tersebut juga kita sediakan tenaga terapi pijat, bengkel dan petugas kesehatan. Jadi pemudik dapat beristirahat sebelum melanjutakan perjalanannya,” tambahnya.

Masih kata Agung, dalam setiap pos pengamanan, pihaknya akan menerjunkan petugas bersama dengan unsur TNI, Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang, satpol pp dan relawan lain,” paparnya.

Selain itu, Agung juga menghimbau kepada para pemudik untuk tidak memaksakan diri segera sampai ke kampung halaman dan diharapkan untuk beristirahat ketika merasa capek atau mengantuk di tengah perjalanan. “Selain itu lengkapi alat keselamatan berkendara, kelengkapan surat kendaraan dan patuhi rambu-rambu lalu lintas,” pungkasnya. (ag)

Follow Untuk Berita Up to Date