Siapa Lawan Prancis di Final Piala Dunia?

Rusia, koranmemo.com – Siapa yang akan melawan Prancis di pertandingan final Piala Dunia 2018. Inggris yang kini kian pede atau Kroasia yang kini semakin mantap. Kedua negara ini akan bertemu di babak semifinal pada 12 Juli mendatang.

Prancis lolos ke babak final setelah menang tipis satu gol atas Belgia di semifinal Rabu (11/7) dini hari. Gol semata wayang anak asuh Didier Deschamps ini dicetak Samuel Umtiti pada menit ke-51.

Laga semifinal Inggris melawan Kroasia akan sangat menarik. Kroasia turn di Piala Dunia ini berbekal pemain-pemain berpengalaman. Sedangkan Inggris banyak dihuni generasi muda yang potensial dan bisa bekerja sama dengan para seniornya.

Maka tidak heran kalau pada laga fase grup Kroasia berhasil memenangi seluruh pertandingan dan lolos ke semifinal melalui adu penalti di babak knock out.

Adapun The Three Lions sebutann Inggris, menderita sekali kalah ketika berhadapan dengan Belgia. Sisa, The Three Lions meraih kemenangan atas lawan-lawannya, termasuk saat menang adu penalti versus Kolombia pada babak 16 besar.

Dari segi kekuatan tim, jelas Kroasia lebih diunggulkan ketimbang Inggris yang pemainnya minim pengalaman.

Dari Berbagai Sumber

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date