Sering Menyendiri, Duda Tewas Gantung Diri

Trenggalek, koranmemo.comIsmail (48) warga RT 014/RW 001Dusun Margo Desa Margomulyo Kecamatan Watulimo, ditemukan tewas gantung diri di rumahnya. Ditengarai, pria itu memilih mengakhiri hidupnya lantaran depresi tak bisa balik kerja di perantaun.

Sebelum ditemukan tewas, berdasarkan keterangan pihak keluarga, pria berstatus duda itu terlihat murung. Diduga memikirkan pekerjaan karena masuk catatan buku hitam atau diblacklist. “Terlihat sering menyendiri,” kata Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S, melalui Kasubbag Humas Iptu Supadi, Jumat (12/7).

Namun warga tak menyangka, di balik sikapnya yang berubah terbesit niat untuk bunuh diri. Hingga akhirnya warga menemukannya sudah tewas dengan seutas tali melilit di lehernya.

“Dia diketahui bunuh diri setelah warga mendobrak rumahnya. Karena rumah korban gelap, curiga saksi mengadukan ke adiknya,” imbuhnya.

Kecurigaan Siswoyo (45) tetangga Ismail bukan tanpa sebab.

Kala itu dia melihat rumah korban dalam kondisi gelap dengan pintu tertutup rapat, padahal sepedanya masih berada di teras. Curiga terjadi sesuatu, saksi mengadukannya ke adik korban Imam Sahroni (42). “Kemudian bersama warga menuju rumah korban,” ujarnya.

Setiba di rumahnya, pada pukul 21.15 WIB, Ismail tak juga menyahut ketika dipanggil-panggil  warga. Warga memutuskan membuka paksa pintu, dengan cara memecahkan kacanya.

Saat warga masuk, Ismail sudah meninggal dunia. “Setelah kami lakukan olah TKP, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban,” kata dia.

Pihak keluarga yang diwakili adik korban sudah menerima kejadian itu. Korban tinggal seorang diri dan diduga depresi karena tidak bisa balik merantau kerja karena sudah masuk daftar hitam. “Kejadiannya kemarin Kamis (11/7),” pungkasnya.

Reporter Angga Prasetiya

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date