Serikat Media Siber Indonesia SMSI Jawa Timur Terbentuk

Surabaya.koranmemo.com  – Pengelola media siber (media online) di Jawa Timur, sepakat membentuk Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jatim, Jumat (21/4) di Kantor PWI Jatim.

Tidak kurang 101 pengelola media siber hadir untuk merumuskan terbentuknya SMSI Jawa Timur sebagai kelanjutan pembentukan di tingkat pusat tanggal 17 maret 2017 yang di prakarsai PWI .

“Kami mendapatkan mandat dari PWI Pusat, untuk mengakomodasi dan memfasilitasi teman-teman pengelola media siber di Jatim, agar mereka memiliki payung organisasi. Alhamdulillah, hari ini terbentuk SMSI Jatim dan segera kami laporkan ke pusat,” kata Akhmad Munir, Ketua PWI Jatim.

SMSI saat ini sudah terbentuk di 28 provinsi, termasuk Provinsi Jatim. Selanjutnya, hasilnya akan dikirimkan ke pusat agar segera mendapat SK pengesahan. Setelah itu SMSI akan menjadi konstituan baru di Dewan Pers.

Dengan difasilitasi Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir, dalam pembentukan pengurus, para pengelola media siber yang hadir sepakat menunjuk Eko Pamudji (duta.co) sebagai ketua. Kemudian, sekretarisnya dipercayakan kepada Syaiful Anam (jatimpos.com), dan bendahara Andy Setyawan (surabayaonline).

Editor : Bambang Iswahyoedi

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.