Sepeda Motor VS Mobil, 1 Meninggal Dunia

Kediri, koranmemo.com – Pengendara sepeda motor dengan nomor polisi (nopol) AG-5108-BM yang dikendarai Nanda Haryanto (19) warga Jalan KH. Abu Sujak RT 03/R0W 01 Dusun Tawangrejo Desa Rembangkepuh Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, meninggal dunia setelah bertabrakan dengan mobil nopol AG-1417-RH yang dikemudikan Syahrizal Dedy Kurniawan (23) warga RT 01/RW 01 Dusun Jeli Desa Jeli Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung. Kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya Kediri-Tulungagung tepatnya di Desa Ngadi Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, Jumat (28/12) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kanit Laka Satlantas Polres Kediri Kota, Ipda Yuliana Plantika menjelaskan, sebelum terjadinya laka lantas, sepeda motor yang dikendarai korban melaju dari arah utara ke selatan di Jalan Raya Kediri-Tulungagung. Ketika hendak mendahului sepeda motor yang lain, dari arah berlawanan melaju mobil yang dikemudikan Syahrizal. “Kemungkinan, korban terlalu ke arah kanan sehingga terjadi tabrakan,” jelasnya, saat dikonfirmasi Koranmemo.com, Sabtu (29/12).

Akibat benturan yang cukup keras, lanjut Plantika, sepeda motor serta korban terpelanting dan terjatuh. Karena korban mengalami luka di bagian kepala sehingga meninggal dunia di tempat kejadian. “Selanjutnya korban di bawa menuju Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri untuk dilakukan proses visum. sedangkan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan, dibawa ke Kantor Satlantas Polres Kediri Kota guna proses lebih lanjut,” sahutnya.

Sementara itu, Aiptu Didit Yulianto, Kasi Humas Polsek Mojo mengatakan, dari keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian, korban melaju dari utara menuju selatan dengan kecepatan tinggi. “Kemungkinan, korban tidak bisa mengendalikan laju kendaraan setelah mencoba mendahului sepeda motor yang berada di depannya. Kalau laju kendaraan terlalu tinggi, memang susah untuk dikendalikan,” ucapnya.

Menurut Didit, setelah korban menabrak mobil, korban terpelanting ke sisi sebelah barat dan terbentur tembok pgar rumah salah satu warga. “Dari keterangan beberapa saksi dan olah kejadian perkara, benturan yang dialami korban cukup keras. Apalagi, diduga kepala korban yang membentur tembok sehingga meninggal di tempat. Untuk proses lebih lanjut, kejadian ini ditangani petugas Unit Laka Satlantas Polres Kediri Kota,” tukasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date