Senin (27/5), THR PNS Pemkot Madiun Rp14,4 Miliar Cair

Madiun, koranmemo.com – Pemerintah mengalokasikan tunjangan hari raya (THR) pegawai negeri sipil (PNS) Kota Madiun sebesar Rp 14,4 miliar. Rencananya, Senin (27/5) hari ini THR dicairkan.

“THR sudah kita siapkan. Pencairannya rencananya hari Senin. Jadi anggaran Rp 14,4 Miliar itu hanya untuk PNS dan CPNS,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkot Madiun Sudandi.

Dijelaskan, THR keagamaan itu diberikan secara non tunai. Hal ini telah sesuai dengan Peraturan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 58 Tahun 2019. Sesuai dengan hitungan, alokasi anggaran sebesar itu bakal diberikan kepada 3.200 lebih ASN.

Sedangkan besaran THR yang diberikan masing-masing ASN berbeda, dihitung berdasarkan masa kerja, golongan dan eselon. Meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum dan tunjangan kinerja.

Sementara untuk tenaga kontrak, tetap mendapatkan THR. Besarannya satu kali gaji pokok.“Kalau tenaga kontrak tetap dapat tapi diluar itu,” ujarnya.

THR diberikan untuk memberikan kesejahteraan ASN dan memenuhi kebutuhannya di hari raya Idul Fitri. Sesuai aturan, THR harus dibayarkan paling lambat 10 hari sebelum tanggal hari raya.

Reporter M.Adi Saputra/Juremi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date