Senam Dayung Massal ala Warga Kota Santri

Jombang, koranmemo.com – Gelaran Asian Games 2018 memang telah berakhir. Namun pesonanya masih dirasakan masyarakat sampai sekarang. Apalagi para atlet kebanggan dari berbagai cabang olahraga mempersembahkan 34 medali emas. Perolehan ini mengantar Indonesia pada peringkat 4 besar dan telah melampaui target awal yang hanya 16 emas.

Dalam rangka memperingati momen kesuksesan dalam gelaran Asian Games 2018, ribuan warga Jombang tumpah ruah ke alun-alun setempat untuk melakukan kegiatan senam dayung massal dan jalan sehat, Minggu (16/9) pagi.

Panitia pelaksana acara sekaligus wakil ketua Forum Jombang Guyub, Tito Kadarisman mengatakan, acara senam dayung massal dan jalan sehat  digelar untuk menggelorakan olah raga pada masyarakat Kabupaten Jombang.

“Sekaligus sebagai wujud rasa syukur atas kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Games tahun 2018 yang telah berhasil menempati posisi empat besar dalam perolehan medali emas,” kata Tito yang juga ketua Koni Kabupaten Jombang tersebut kepada wartawan di lokasi acara.

Disinggung soal senam dayung, Tito menyebut jika senam dayung telah menjadi salah satu ikon pada Asian Games 2018. “Kita semua bangga dengan para atlet dan pemerintah yang sukses menggelar event olahraga akbar negara asia tersebut,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tito juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa Koni Kabupaten Jombang dalam waktu dekat ini akan memberangkatkan ratusan atletnya  dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2019. “Ada 300 atlet dari beberapa cabang olah raga mengikuti Porprov 2019,” pungkas Tito.

Sementara, dalam acara senam dayung massal ini, ribuan warga dipandu oleh beberapa instruktur senam yang berada diatas panggung. Sesuai dengan irama,  peserta pun terlihat asyik menggerakkan badan menirukan gerakan instruktur. Acara kian menarik lantaran panitia juga menyediakan beragam hadiah.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date