Sempurnakan Perencanaan dan Tingkatkan Capaian Pemerintahan

Kediri, koranmemo.com – Setiap tahun Pemerintah Kota Kediri selalu berusaha untuk menyempurnakan semua bagian pemerintahan agar semakin baik setiap tahunnya. Tidak hanya dalam perencanaan saja, capaian juga menjadi salah satu tolak ukur pemerintahan pada tahun 2019 ini.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Pemerintah Kota Kediri, Apip Permana mengatakan,  setiap tahun selalu ada perubahan agar pemerintah daerah terpacu untuk meningkatkan kinerjanya.

“Jumat (1/2) lalu ada Sosialisasi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) dan di sana disampaikan jika Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara penilaiannya tidak hanya dari perencanaan pembanguann saja tetapi menjangi Penghargaan Pembangunan Daerah dengan menilai dua sisi yakni perencanaan dan capaian,” tukasnya.

Dia menjelaskan beberapa hal meliputi perencanaan serta keberhasilan perencanaan tersebut akan menjadi penilaian dalam penghargaan. “Penilaian mulai dari penyusunan dokumen, kualitas dokumen RKPD dan inovasi. Sementara penilaian capaian dilihat dari aspek pencapaian atau reaslisasi pembangunan,” imbuhnya.

Dengan adanya pembaharuan PPD tersebut pemerintah daerah akan berusahan menyempurnakan perencanaan dan meningkatkan pelaksaanan yang berkualitas, transparan, dan akuntabel. Sebagai salah satu bukti nyata, pada Rabu (6/1) Kota Kediri mendapat Penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) 2018 dengan penailaian BB, meningkat dari tahun 2017 dengan nilai B.

Dengan basis kinerja yang sudah berjalan di lingkungan Pemkot Kedirii, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyakini jika pemerintahan akan semakin baik dari tahun ke tahun.(adv/pemkotkediri)

Reporter : Dhita Septiadarma

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date