Semifinal Piala AFF, Ribuan Pendukung Timnas Sudah Tiba di Sidoarjo

Sidoarjo, koranmemo.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 bagai magnet saat ini. Bagaimana tidak, sejak Rabu (11/7) malam ribuan pendukung timnas sudah tiba di Sidoarjo. Padahal kick off pertandingan ‘Garuda Nusantara’ melawan Malaysia baru digelar Kamis (12/7) malam.

Media Officer PSSI, Bandung Saputra mengatakan, pihaknya baru akan membuka box loket tiket pada hari Kamis pukul 08.30 WIB. Pasalnya, hal itu untuk menghindari adanya tiket palsu yang beredar.

“Kami baru akan melayani pembelian tiket on the spot nanti pukul 08.30 WIB. Sebelumnya, kami sudah melayani pembelian tiket secara online,” terang Bandung ketika dikonfirmasi, Kamis (12/07/2018).

Bandung menambahkan, panitia akan menyediakan total 26 ribu tiket laga Indonesia kontra Malaysia dalam perhelatan semifinal piala AFF-U19 tahun 2018 ini. Sebanyak 22 ribu tiket dijual on the spot dan 4 ribu tiket dijual secara online.

Harga tiket semi final mengalami kenaikan dibandingkan pertandingan babak penyisihan  grup. Untuk harga tiket ekonomi, panitia menjualnya dengan harga Rp 50.000 per lembarnya. Dimana sebelumnya hanya Rp 30.000

Untuk tiket utama, panitia menjualnya dengan harga Rp 100.000. Sebelumnya, panitia menjualnya dengan harga Rp 60.000.

Sementara untuk kelas VIP semula harga Rp 100.000 dalam laga semi final nanti malam dijual dengan harga Rp 150.000.

Kendati demikian nilai tersebut tidak menyurutkan calon penonton. Sejak pukul 22.00 WIB sejumlah suporter sudah membentuk kelompok dan berbaris di depan loket dan sekitar stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Bahkan, sudah ada yang mempersiapkan diri serta membawa bekal makanan dan sarung untuk menahan dinginnya udara.

Dari pantauan koranmemo.com, sejumlah pengantre ini tidak hanya berasal dari Sidoarjo. Bahkan dari luar Jawa Timur rela hadir secara langsung.

Edmond salah satu pendukung setia Timnas Indonesia asal Solo mengaku tiba di kota Sidoarjo sejak Rabu (11/7) Sore.

Pria 27 tahun ini menyaksikan laga penentu menuju babak final ini bersama 3 orang lainnya. “Saya takut tidak kebagian tiket mas,” seru Edmond.

Alasan serupa juga disampaikan Anang. Warga Sidoarjo ini datang usai menonton pertandingan piala dunai Inggris melawan Kroasia di TV. Meskipun sebagai warga Sidoarjo, ia rela mengantre agar kebagian tiket yang disediakan panitia.

“Pertandingan sebelumnya saya tidak dapat tiket mas. Padahal sedang mengantre, tapi tiket sudah terjual habis,” papar pria 25 tahun itu.

Ribuan calon penonton yang sudah menyemut di sekitar kawasan Gedung Olah Raga (GOR) Sidoarjo tidak hanya kaum hawa, kaum adam juga tampak rela berdesakan untuk sebuah tiket pertandingan.

Pantauan di lapangan, sampai berita ini ditulis, antrean pembeli tiket Piala AFF U-19 semakin memanjang. Bahkan semua barisan depan loket sudah mengular sampai Jalan Raya Ponti atau Lingkar Barat depan Gelora Delta Sidoarjo.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date