Sembunyi di Selokan, Residivis Curanmor Dibekuk

Malang, koranmemo.com – Petugas Satreskrim Polsek Sukun, berhasil menangkap residivis curanmor yang nekat melakukan aksi mencuri sepeda motor,Kamis (11/07) dini hari di Jalan Ir Rais Kelurahan Tanjungrejo Kecamatan Sukun Kota Malang. Pelaku tak lain S (35) warga Kabupaten Malang ini berhasil ditangkap setelah sempat bersembunyi di selokan saat dikejar warga. Beruntung karena kesigapan anggota akhirnya diamankan.

Kapolsek Sukun Kompol Anang Tri mengatakan, pelaku merupakan residivis yang baru keluar lapas. ” Pelaku ditangkap saat tepergok warga dan saat ditangkap pelaku bersembunyi di selokan, ” ungkapnya, Kamis (11/07).

Awalnya, pelaku selalu beraksi dan berangkat hampir setiap tengah malah. Sambil keluar rumah dan keliling di beberapa kampung yang sunyi, pelaku beraksi bersama komplotannya yang berjumlah 4 orang.

” Pelaku ini berkelompok, dan tidak mengambarkan rencana, cuma asal jalan di kampung dan ada kesempatan mencuri langsung dieksekusi, 8 kali beraksi di Malang, ” jelasnya.

Disampaikan, pelaku kepergok warga saat mencuri kendaraan sepeda motor, dari tangan pelaku diamankan dua unit motor yakni honda beat dan yamaha vixion. “Pelaku saat kejadian dengan temannya namun temannya berhasil kabur, ” ujarnya.

Kini guna mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku diamankan di Mapolsek Sukun dan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date